Home » , » Digitalisasi Promosi Wisata Bahari

Digitalisasi Promosi Wisata Bahari

Seminar Digitalisasi Promosi Wisata 

Kegiatan berakhir pekan, Memburu Pengalaman, Memperdalam Pengetahuan tentang Dunia Kepariwisataan. Marine Ecotourism Festival yang diselenggarakan oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Lombok Timur di Ekas Bay Jerowaru.

Minggu Ini tanggal 7 dan 8 April saya mengikuti Kegiatan "MARINE ECOTOURISM FEST 2018" yang diselanggarakan oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD)  Lombok Timur.   Kegiatan ini Diikuti oleh Perusahaan Tour & Travel Pokdarwis se Lombok Timur, tour & Travel loka, Selain itu Hadir Pula Bapak Riyeke Ustadiyanto ( CEO marketbiz), Bapak Bimo Wicaksono ( Marketing Manager Traveloka), Ketua DPD ASITA NTB, Ketua DPD IPKI NTB dan LPPM Poltekpar NTB.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini terfokus tentang pengembangan Wisata Bahari dan Peran Serta  Penggiat Parawisata dalam hal Pengembangan serta Promosi Wisata Tentunya Bertujuan Memperkenalkan Wisata terutama di Lombok Timur.

Dalam kegiatan ini kami diberikan materi tentang digitalisasi Promosi Wisata.  Ini sebagai Bekal untuk mengembangkan Promosi Wisata ke Arah Digital Seiring dengan pesatnya kemajuan Teknologi Infomasi Digital Saat Ini.

Rembug Prosek Pengembangan Wisata Bahari

Selain Seminar kami juga diajak untuk Bersih pantai (Beach Clean Up) sebagai tindakan nyata untuk selalu menjaga kebersihan pantai agar wisatawan senang dan nyaman dalam berekreasi.

Dan yang paling seru,  kami diajak untuk bercumbu dengan lautan,  menikmati pelayaran mengelilingi teluk ekas Jerowaru dengan kapal nelayan.  Ada hampir 100 kapal nelayan yang disiapkan oleh Panitia, Berparade di tengah Lautan. Sangat Berkesan.

Terima Kasih BPPD Lombok Timur telah Mengundang Kami dalam Kegiatan Ini. Ada pesan Khusus yang disampaikan Oleh Ketua BPPD Lombok Timur Bang Oji dalam Sambutannya. Dalam Konteks PilBup (Pemilihan Bupati)  saat Ini. Bahwa Siapapun kelak yang terpilih sebagai Bupati harus menjadikan Pariwisata Sebagai Prioritas Utama. Baik dari Kwalitas, Fasilitas Infrastrukturnya maupun SDM.


Jaya Terus Wisata Lombok Timur.

Silahkan di share ya?


0 komentar:

Kunjungi Untuk Subscribe Yuk..