Home » » Ayo Mendaki di Bukit Nanggi

Ayo Mendaki di Bukit Nanggi


Nanggi adalah sebuah nama atau julukan salah satu bukit yang berada di desa sembalun bumbung, kabupaten Lombok timur. Bukit nanggi bisa dikatakan anak dari gunung rinjani karena letaknya yang berhadapan de sebelah timur gunung rinjani. Dengan ketinggian sekitar 2 ribu meter dari permukaan laut, bukit nanggi memiliki panorama alam yang tidak bisa hanya diungkapkan dengan kata-kata ataupun cerita nyata akan panorama keindahannya.

Dengan menempuh jarak sekitar 4 jam perjalanan kaki dari pintu gerbang masuk taman wisata ini, ada sebuah pengalaman dan petualangan tersendiri yang telah diciptakan oleh sang maha pencipta Tuhan Yang Maha Esa menjadi sebuah kenangan hidup bagi para pendaki dan penakluk ke bukit nanggi ini. Mendaki ketinggian yang cukup menantang, adalah sebuah perjalanan yang berbeda dari biasanya, salah satu pengalaman yang berkesan dari ceritanya, dan sebuah perjuangan yang akan melatih kesabaran dari biasanya.

Ungkapan dan cerita hanya akan menjadi fiktip belaka tanpa menaklukan daripada puncaknya, dikala senja menutup hari seolah alamnya mengajak untuk berdamai menjawab akan arti sebuah keindahan bersama dari dalam sukma pendakinya, kesan moral bukit naggi mengajarkan arti sebuah perjuangan, tantangan yang melatih jiwa kesabaran, petualangan yang menjadi tolak ukur sebuah kekuatan, dan filosopi arti sebuah kemenangan.

Bukan tentang kesunyian namun ketenangan, angin malam yang menyelimuti kulit kian memanjakan pendakinya. Perlahan senja berlalu mendatangkan hari yang begitu cerah di kala pagi seakan mentari pagi menyampaikan salam senyumsemangat untuk tetap bersama dalam hangatnya balutan sinarnya. Sungguh sebuah kekuatan dan inspirasi yang tumbuh dari dalam benak pendakinya mengalir bersama setiap hembusan nafas, berderu tenang dan damai bersama nadi yang mendarah dalam tubuh. Itulah sebuah ungkapan sekiranya yang akan mendorong jiwa traveler untuk menaklukan dari pada destinasi wisata alam petualangan Bukit Nanggi.

Sumber: https://sembalunpetualang.wordpress.com/2016/06/30/pesona-bukit-nanggi-sembalun-2016/

Ecot, Daen, Ori, Gaus, Ucen, Oka

Kawan..!!
Disini Bersama Kita Berjuang.
Melawan Letih, Menahan Lelah.
Setapak Demi Setapak Menuju Puncak..
Dan, Akhirnya Kita Berdiri Disini..
.
.
Bukit Nanggi, 17 Agustus 2017

Silahkan di share ya?


0 komentar:

Kunjungi Untuk Subscribe Yuk..