Home » » Pelangi Mahasiswa

Pelangi Mahasiswa

"Wahai kalian yang rindu kemenangan
Wahai kalian yang turun ke jalan
Demi mempersembahkan jiwa dan raga
Untuk negeri tercinta" 

(Mars Mahasiswa)



Sudah Lama saya tidak menulis  dengan  Tema Mahasiswa, Tiba-tiba saja gelora perjuangan yang dulu ada kembali bangkit, Dan jari-jari lentik ini kembali ingin sedikit mengoreskan barisan kata hasil dari renungan didalam kesepian melihat kondisi kehidupan mahasiswa masa kini, yang jelas sangat terlihat berbeda entah dengan kata apa untuk mengungkapkannya.

Entah hilang kemana Teriakkan-Teriakkan yang menggaungkan Aspirasi dan mengkritisi kebijakan, Tak terlihat lagi Barisan-barisan mahasiswa yang siap bertempur  melawan ketidakadilan, bak pejuang yang siap bertempur di medan perang. Apa yang salah? Ada apa dengan Mahasiswa  saat ini.?

Sebagaimana yang seharusnya disadari oleh Mahasiswa, Ia adalah  bagian yang harus berperan dalam perkembangan lingkungannya Atupun bangsa, karena fungsi dasar yang sangat melekat padanya ialah sebagai Agent of Change,  Agent Of Control, dan Iron Stock, Kemudian  jika mahasiswa acuh dan tidak peduli dengan lingkungan, maka harapan seperti apa yang pantas disematkan pada pundaknya.?

Ketika berbicara mengenai perubahan dan pengawasan kebijakan setidaknya mahasiswa adalah faktor yang harus ambil serta didalamnya karena sesunggunya fungsi itulah yang sebenarnya diembannya, selain itu sebagai iron stock Mahasiswa adalah Calon pemimpin masa depan akan yang menggantikan generasi yang telah ada dan melanjutkan tongkat estafet pembangunan dan perubahan.

Selain sebagai pembelajar, yang menggali ilmu dikampus, Mahasiswa Juga harus sanggup sebagai Pemberdaya, karena ia ditopang oleh Tiga peran tersebut diatas, Sosial control, Agent of Change dan Iron Stock. Sehingga dengan Hal itu, Mahasiswa harus mampu menjadi pelangi yang memberikan keindahan di tengah-tengah masyarakat. Yang setiap mata akan  terkagum-kagum melihatnya, dan kehadirannya selalu dirindukan. Dan Diakhir Catatan Ringan ini, Saya ingin teriakkan Sekencang-kencangnya, Hiduuuup Mahasiswa…!!

(Mataram, 8 jan 2015)

Silahkan di share ya?


0 komentar:

Kunjungi Untuk Subscribe Yuk..