Home » » Dirly In Broken Heart

Dirly In Broken Heart

Sebetulnya, Dirly adalah laki-laki yang baik, Ramah dan suka menolong teman-temannya yang lagi kesusahan. Ia juga dikenal sebagai laki-laki yang berjiwa sosial tinggi. Disegala kondisi apapun ia selalu bisa beradaptasi , tak pandang bulu dalam mencari teman, bahkan terdengar kabar ia tak memiliki musuh satu orangpun.

Senyuman ia selalu tebarkan setiap bertemu dengan siapapun, asal ia mengenalnya. Ditambah dalam setiap omongannya selalu terdengar kata-kata mutiara, entah ia mengutip kata-kata Chairil Anwar, Soekarno, Mario teguh, Khalil Gibran, serta sekumpulan Tokoh-tokoh pujangga lainnya, namun kadangkala tanpa disengaja pun ia sering kali membuat kata-kata mutiara yang lebih bagus dari sederet nama tersebut.

Namun, Entah kenapa akhir-akhir ini ia terlihat murung, lebih senang menyendiri didalam kamar. Bahkan saat diajak ngobrol ia hanya menjawab ala kadarnya, dandanannya yang biasa rapi, penuh wibawa. Kini malah semarawut, Wajah yang Kusut seperti kertas yang diremas. Rambut yang acak-acakan, Entah kurang Shampoan atau Akibat tekanan pikiran yang berlebihan. Tubuhnya semakin gemuk akibat tidak memperhatikan pola makannya. Kayaknya Ia sudah tidak peduli dengan perawatan dirinya.


Ah, Ada apa dengan Dirly??

Aku bertanya-tanya didalam Hati, jika aku bertanya langsung sama dia, nanti Dirly bisa tersinggung atau kalo tidak ia tak akan memberitahuku dan menyembunyikan masalahnya, maklum lah Dirly bukan orang yang mudah untuk curhat, kalaupun ia mau curhat, itu tidak disembarang orang. Bahkan sahabat-sahabatnya pun kadang kala kelabakan untuk memahami dirinya. Dirly emang tipe orang yang sulit untuk di tebak.

Akhirnya, Aku putuskan untuk menanyakan ini kepada pacarnya.orang yang paling dekat dengannya, kekasih hatinya yang selama ini selalu menemaninya. Yah.. dialah wanita diantara sejuta wanita yang mampu meluluhkan hatinya Dirly. Karena setahuku Dirly bukanlah orang yang mudah jatuh cinta. Ia memang tipe yang pemilih, Dari segi kualitas dan pastinya berkelas, seperti itu yang ia katakan kepadaku.

Setelah menghubungi pacarnya, dan mengobrol panjang lebar. Aku menjadi kaget. Aku Baru mengerti kenapa Dirly bisa berubah seperti itu. Apa iya cinta segila itu. Bisa merubah orang tiga ratus enam puluh derajat. Ah, sepertinya ndak deh, cintakan gak patut dipersalahkan, Lalu apa dan siapa yang salah.??

Ndak nyangka aja, kok bisa Hubungan diantara dua sejoli ini kandas ditengah jalan, padahal hampir semua bibir memuji kisah percintaan mereka. Meskipun pacarnya mengatakan bahwa Hubungan mereka putus karena ia yang minta putus, itupun karena kesalahannya Dirly telah menyia-nyiakannya. Jelas aku tidak percaya, Tidak mungkin Dirly seperti itu. Sepengetahuanku Dirly dengan segala usahanya mempertahankan hubunga mereka, Satu tahun setengah memang waktu cukup yang lama untuk orang seperti Dirly, karena sebelum-sebelumnya Dirly tak pernah menjalin hubungan lebih dari satu bulan. Mungkin saja dia tipe laki-laki yang benar-benar menyeleksi perempuan yang pantas untuk mengisi hatinya. Apalagi Dirly sudah membulatkan tekadnya untuk menjalin hubungan yang lebih serius. Buktinya saja ia berani bertemu dan memperkenalkan dirinya kepada kedua orang tua pacarnya, Jadi Tidak mungkinlah Dirly menyia-nyiakanya Pacarnya.

Bahkan, Seperti yang Dirly pernah ceritakan, ia lumayan Akrab dengan keluarga pacarnya. Aku sih tidak heran, Dirly kan memang orang yang mudah beradaptasi dan berdiplomasi, jadi sudah lumrah jika ia dengan mudah diterima atau direstui.Bukan sekedar itu, Ia juga mendapat dukungan dari Kakak perempuan pacarnya, dan kenapa aku tidak berpikir ia putus, karena sampai saat ini ia masih berkomunikasi sama kakak pacarnya itu.

Pantas saja Dirly menjadi berubah drastis seperti itu, ternyata gitu toh kalo lagi Broken Heart. Aneh juga nih cinta.” Cinta memang gila “kata orang, ada lagi yang bilang “cinta itu buta”, kasian sekali memang cinta, udah gila buta lagi. Ingin sekali rasanya aku tidak mengenal cinta. Cinta yang gila dan buta aja tapi, kalo cinta yang dianugerahkan ya kenapa tidak, namanya saja Anugerah pasti Indah Donk ya.

Kembali ke hubungannya Dirly, aku masih penasaran. Kok bisa hubungan mereka putus. “Ah, orang menikah aja bisa cerai”, bisik ibu peri ditelinga ku. Ia benar juga sih. Tapi aku masih belum menerima, kenapa Dirly yang dipersalahkan. Dan kalupun memang dia yang salah, pasti ia cepat menyadari dan ingin memperbaiki kesalahannya, liat saja hampir 6 Bulan ia seperti itu, seperti orang Hidup Segan , Matipun Tak Mau. Sebesar-besarnya masalah yang pernah dihadapinya, ia pasti masih bisa tersenyum, dan tidak butuh lama ia bangkit, keluar dari masalah tersebut. Tapi kenapa Sampai saat ini Dirly sepertinya masih saja menikmati Lukanya. Apa iya Dia sedang mengalami Rumor Butiran Debu.

Masih merasa Bingung, Apa yang sebenarnya terjadi dalam cerita cinta Sahabatku ini. Aku percaya Dirly tidak sepenuhnya disalahkan, meskipun itu memang kesalahannya. Karena bisa saja dia Khilaf atau tidak sengaja. Dan Aku yakin, dia pasti ingin memperbaiki dirinya, Toh diliat dari raut wajahnya, penuh Dengan Penyesalan.

Sepertinya, cintanya Dirly sedang di uji.Bukankah semakin tinggi Pohon Akan semakin besar Angin menerpanya. Begitupun dengan hubungan Dirly, Cintanya terhadap pacarnya sangat besar, dan sebaliknya, Pacarnya juga memiliki cinta yang begitu Dahsyat. Tapi, mungkin ketika cinta mereka diuji, salah satunya tak mampu lagi bertahan, dan memutuskan untuk meninggalkan.

Aku baru mengerti, Bahwa Hubungan dalam cinta bukan persoalan besar atau tidaknya rasa cinta. Tapi sekuat mana kita Bertahan dikala melihat pasangan kita melakukan kesalahan,, karena pada dasarnya manusia itu tempatnya salah dan lupa yang terpenting adalah ada rasa penyesalan dan ingin memperbaiki diri. Kadangkala juga, hal itu bisa disebabkan adanya bisikan-bisikan jahat yang iri terhadap hubungan mereka.

Ah, Pusing Juga mikirin si Dirly, sampai kapan dia akan seperti itu, terus terperangkap dalam gelapnya cinta. Apa ku carikan saja dia wanita lain, untuk menggantikan pacarnya. Aah, Modelnya Dirly, rasanya ndak akan segampang itu.

Adzan magrib menyadarkan aku dari lamunanku, untuk berhenti mikirin si Dirly. Dan, Sudah saatnya melaksanakan Ibadah sholat, menghadap sang pencipta. Ku ambil Air Wudhu, Kutelantangkan Sajadah, Kulakukan gerakan-gerakan Sholat. Selesai sholatpun Aku berdo’a kepada kepada Tuhan, Untuk sahabatku Dirly, Agar ia Dikuatkan dan dimudahkan untuk keluar dari masalah yang ia alami. Dan, Tak lupa Aku berdoa Agar aku tak mengalami apa yang dialami oleh Dirly, dan dipelihara dari Sakit Hati karena Cinta.




Silahkan di share ya?


0 komentar:

Kunjungi Untuk Subscribe Yuk..