Home » , » Holiday

Holiday

Keindahan Lombok bukan saja terkenal dikalangan Masyarakatnya namun juga menyebar luas dalam skala Nasional bahkan Internasional. Konon Pantai-pantai dilombok tak kalah Indahnya dengan pantai yang ada Di Bali, sehingga Persaingan Lombok dan Bali dalam bidang Parawisata sangat terliat.

Indahnya pulauku ini seakan membuat aku enggan untuk meninggalkannya, betapa Tidak beberapa tawaran dari teman-temnku untuk mengisi liburan kali ini mengajak ku untuk jalan-jalan ke luar daerah. Misalnya saja, ada yang mengajakku ke Bali, ke Jogja, kebima bahkan ke Kalimantan. Namun Dihati ini selalu terbesit Ah, pulaukukan tak kalah menarik dengan pulau-pulau itu.

Dan untuk mengisi Liburan semester kali ini, aku menetapkan pilihan untuk mengelilingi Pulauku ini, berpetualang layaknya bule-bule dari luar negeri untuk mengenal lebih dekat dengan pulau dimana aku dilahirkan. Karena buka rahasisa lagi keindahan pulauku ini sangat menarik untuk dikunjungi, yuk lihat seberkas Potret hasil perjalan ku.  :-)

Foto saat Baru Nyampee.. beristirahat sebenter di Rumah adik. Perjalanan yang melelahkan.. Hampir 3 jam menempuh perjalanan dari Mataram dengan menggunakan Sepeda Motor. Tapi itu takkan terasa. pemandangan yang masih alami disekeliling jalan akan memberikan pesona yang indah, hingga lelah itupun gak bakalan terasa.
.
.
Heem.. Nih, Udah nyampe di Air Terjun Sendang gile, Senaru. walaupun kaki terasa sangat pegal karena telah menuruni anak tangga yang kurang lebih ada 300 anak tangga. Namun kesejukan akan mengalahkan capek itu. :-)




Setelah dari Senaru, Kabupaten Lombok Utara (KLU), aku memilih jalan pulang melewati Desa sembalun. salah satu icon Nusa Tenggara Barat, apalagi kalo bukan disana akan terlihat pemandangan Wisata Gunung Rinjani.

Selain pemandangan pegunungannnya, Sembalun juga dikenal dengan daerah penghasil sayuran dan Buah-buahan, misalnya saja Strawberry, Apel dan Jeruk.



Salah satu wisata Air yang terletak di Kabupaten Lombok Timur adalah Lemor. disini terdapat Sumber mata Air yang dimanfaatkan sebagai Kolam pemandian. Suasana tak Kalah sejuknya. disekitarnya terdapat pepohonan dan beberapa Populasi kera. Ini akan melengkapi pemandangan kesejukannya.



Okee... Terima kasih sudah membaca perjalan liburanku..
Sampai bertemu Edisi Jalan-jalan berikutnya... :-)

Silahkan di share ya?


0 komentar:

Kunjungi Untuk Subscribe Yuk..