Home » » Nasehat Pernikahan Untuk Adikku Tersayang

Nasehat Pernikahan Untuk Adikku Tersayang

 Persembahan
Untuk Adikku tersayang.. 
Yang Kini, Sudah menjadi seorang Istri
Dan, Rasa Syukur Atas kuasa Tuhan Pada semesta..
Mempertemukan dan Menyatukan dua Anak Manusia..
Dalam Ikatan Rumah Tangga..
Berpadunya dua Hati dalam Ikatan Janji..
Dua raga dengan Satu Jiwa..


Bismillahirrahmanirrohim…

Dihari ini. Engkau sudah mengambil suatu keputusan untuk menjadi seorang Isteri terhadap laki-laki yang sudah meminangmu. Hari Ini akan menjadi satu diantara Hari-hari yang bersejarah dalam kehidupanmu. Karena berawal dari Ini, engkau akan menjadi seorang Isteri, yang Dari Rahimmu kelak akan lahir Anak-Anak yang Sholeh dan Sholehah, tentunya kelak pula engkau akan menjadi seorang Ibu, untuk kemudian menjadi seorang Nenek.. Insha Allah.

Tidak semua wanita memperoleh kesempatan sedemikian berharga. Kesempatan menjadi seorang isteri, menjadi seorang ibu. Terlebih lagi, ketika ia taat kepada suaminya akan mendapatkan kesempatan, diundang masuk ke dalam surga dari pintu mana saja yang kamu inginkan. Oleh karena itu, Bersyukurlah adikku, Atas Nikmat dan anuegrah Tuhan yang diturunkan kepadamu. Karena dengan Bersyukur pula, kenikmatan itu akan semakin bertambah.

Laki-laki yang saat ini engkau putuskan untuk menjadi calon suamimu, tentunya Datang dan diterima karena Akhlaknya, bukan kerena sesuatu yang lain. Tanamkan dalam hatimu niat yang Tulus dan Lurus. Sambutlah dia sebagai Suami sekaligus Laki-laki yang akan memimpinmu. Jadikan, Pernikahanmu ini sebagai Wasilah ibadahmu kepada Allah SWT.

Berikanlah cahaya dalam kehidupan rumah tanggamu, agar menjadi keluarga yang sakinah, Mawaddah dan Rahmah. Keluarga yang Tentram, penuh cinta dan Kasih sayang. Jangan sekali-sekali kau mencoba untuk membuat suamimu marah karena kemarahan suami adalah kemurkaan Allah.

Jagalah, Apa yang Ada dalam dirimu, karena kini itu sudah menjadi Hak suamimu. Setiap melangkah kau harus mendapat ridha dari suamimu. Jangan pernah kau rahasiakan apapun dari suamimu. Karena apa yang kamu miliki sepenuhnya menjadi miliknya jua. Kini kau adalah pakaian suamimu dan Suamimu pakaianmu. Saling melengkapi satu sama lain.

Adikku, Ingatlah selalu akan sabda Nabi -Shallallahu alaihi wa sallam-:

لو كنت أمرا أحد ان يسجد لأحد لأمرت المرءة ان تسجد لزوجها (الترم1ي عن ابي هريرة)


(Seandainya aku boleh memerintahkan manusia untuk sujud kepada sesamanya, sungguh sudah aku perintahkan sang isteri sujud kepada suaminya.)

Untuk itu wahai Adikku,
Terima dan sambutlah suamimu ini dengan sepenuh cinta dan ketaatan..

Layani ia dengan kehangatanmu…

Manjakan ia dengan kelincahan dan kecerdasanmu…

Bantulah ia dengan kesabaran dan doamu…

Hiburlah ia dengan nasihat-nasihatmu…

Bangkitkan ia dengan keceriaan dan kelembutanmu…

Tutuplah kekurangannya dengan mulianya akhlaqmu…

Manakala telah kamu lakukan itu semua, tak ada gelar yang lebih tepat disandangkan padamu selain Al Mar’atush-Shalihah, yaitu sebaik-baik perhiasan dunia.

Dan, Akhirnya Adikku..
Doa dan Restu kami akan selalu mengiringimu dalam menapaki hidup dalam keluarga barumu.
Selamat menempuh Hidup Baru Adikku..


بارك الله لك وبارك عليك وجمع بينكما في خير

فأعتبروا يا أولي الأبصار

سبحانك اللهم وبحمدك أشهد ان لاإله إلاأنت أستغفرك وأتوب إليك


Aikmel, 16 Januari, 2015.


Silahkan di share ya?


0 komentar:

Kunjungi Untuk Subscribe Yuk..