Home » » Mutiara Yang Tak Boleh Hilang

Mutiara Yang Tak Boleh Hilang




Setelah Ramadhan dan Lebaran (Idul Fitri), dikampung saya dikenal dengan musim begawe (Pesta) yaitu peristiwa dimana pada saat itu bnyak masyarakat mengadakan pesta, entah pesta perkawinan, sunatan, Ataupun selamatan haji.



 
Manusia merupakan makhluk sosial, yang dalam segala aktivitasnya membutuhkan bantuan orang lain disekitarnya. sehingga untuk melakukan pesta biasanya, “epen gawe” (Yang Punya Acara/Pesta) sangat membutuhkan banyak bantuan, baik dari keluarga, tetangga ataupun masyarakat sekitar. Namun Bersyukurnya dikampung saya masih adanya kesadaran masyarakat untuk saling tolong-menolong sehingga tanpa diundangpun masyarakat sudah sadar untuk membantu “epen gawe”.

Memang Indonesia dikenal dengan budaya “Gotong Royong”nya, namun dibeberapa wilayah khususnya dikota, budaya tersebut sudah tampak terkikis, “tak mau membantu jika tak mendapat imbalan” kini menjadi semboyan yang tampak jelas.

Kebersamaan dan kesadaran untuk saling tolong menolong saya rasa perlu dipupuk agar bisa menurun kegenerasi berikutnya, yang kita tahu generasi saat ini sudah memiliki sifat hedonisme dan acuh tak acuh. tentunya ini menjadi Tanggung jawab kita bersama, mulai dari keluarga hingga pemerintah.



Aku bersyukur dilahirkan di Negeri Ini..
Aku Bersyukur Dilahirkan Didesa Ini..
Aku Bangga Memiliki Bangsa Ini.
Dan Aku Berjanji..
Mutiara Negeriku Tak Boleh Hilang...
Permata Desaku Tak Boleh Pergi..
Mutiara dan Permata, Gotong Royong.



Silahkan di share ya?


0 komentar:

Kunjungi Untuk Subscribe Yuk..