Home » , , » Wakil Gubernur NTB Resmikan Bank Sampah Al-Fadhila Desa Aikmel Timur.

Wakil Gubernur NTB Resmikan Bank Sampah Al-Fadhila Desa Aikmel Timur.


Selasa, (13/08/2019). Program Zero Waste yang digagas Pemerintah Provinsi NTB semakin banyak mendapat dukungan masyarakat. Hari ini,  giliran masyarakat Kabupaten Lombok Timur, tepatnya di Desa Aikmel Timur, Kecamatan Aikmel, yang menggagas Bank Sampah, untuk mendukung Zero Waste.

ZERO WASTE Adalah sebuah program yang dimana merubah kita menjadi semakin peduli terhadap pentingnya lingkungan yang bersih,sehat dan indah. Program NTB ZERO WASTE yang di susun oleh Gubernur dan Wakil Gubernur (Dr. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. - Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd.) yang kini semakin dikenal
 masyarakat sampai ke Desa-Desa.

Pemerintah Prov. Berharap di setiap Desa di bentuk sebuah Bank Sampah, dimana Bank Sampah tersebut akan bergerak merubah sampah menjadi sumber daya untuk menjadikan masyarakat sekitar mendapatkan hasil dari pengelolaan sampah tersebut.
Seperti halnya Bank Sampah Al- Fadhila Aikmel Timur yang pada hari ini 13 Agustus 2019 melonching Bank sampahnya yang langsung di resmikan oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, "Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd."

Dalam paparan Wakil Gubernur saat melaunchig Bank Sampah Al-Fadhila, Berharap dorongan dan kerja samanya untuk mensukseskan program NTB ZERO WASTE, dengan tetap bergontong royong,bekerja sama dalam penanganan sampah yang ada di Lingkungan Maupun di Desa, karena pemerintah tidak akan pernah bisa mensukseskan program apapun tanpa ada bantuan dari semua masyarakat.

Sedangkan Kepala Desa Aikmel Timur, Rasidi dalam Sambutannya, Pengelolaan Sampah di Desa Aikmel Timur masih terkendala lahan sehingga harapannya pemerintah provinsi ataupun kabupaten dapat membantu ketersedian lahan untuk pengelolaan sampah.

Selain itu, Rasidi juga menyebutkan bahwa penanganan sampah merupakan salah satu prioritas program didesa, sehingga dalam Bursa Inovasi Desa, Komitmen Pemdes Aikmel Timur ingin menuntaskan persoalan sampah dengan Sistem Bank Sampah.

Kegiatan Launching ini juga dihadiri oleh beberapa OPD Baik dari Tingkat Provinsi maupun Kabupaten Lombok Timur. Kepala Dinas PMD Dukcapil Provinsi, Dinas LHK, Dan Dinas PMD kabupaten Lombok Timur. (*)

Silahkan di share ya?


0 komentar:

Kunjungi Untuk Subscribe Yuk..