Home » » Momentum Hari Pahlawan 10 November 2014

Momentum Hari Pahlawan 10 November 2014


"setiap masa memiliki pahlawan, dan setiap orang mempunyai masa-masa kepahlawanan"

Hari Pahlawan merupakan satu hari khusus untuk memperingati jasa pahlawan-pahlawan yang mempertahankan tanah air di beberapa negara. Ia biasanya disambut sempena hari kelahiran seseorang pahlawan, atau hari kepahlawanannya.

Hari Pahlawan di Indonesia disambut setiap tanggal 10 November untuk memperingati Pertempuran Surabaya 1945 antara militia nasionalis Indonesia dan Kuasa Bersekutu. Peristiwa ini merupakan konflik bersenjata skala besar pertama antara Indonesia dan pasukan asing setelah Pengisytiharan Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Ogustus 1945. (wikipedia.org)
Yups.. Memang patut dikenang Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November merupakan momen dimana kita anak penerus bangsa mengingat dan meneruskan kemerdekaan yang Para pahlawan cita-citakan. 


Berbicara tentang jasa-jasa Pahlawan Memang Sungguh tiada taranya. Pahlawan Telah Memperjuangkan Kemerdekaan serta kebebasan Untuk Bangsa. Karena Sudah terlalu Lama Para penjajah membelenggu negara kita lebih dari tiga abad. Terkait dengan itu ijinkan Saya Dengan Tulisan ini menyampaikan beberapa Ungkapan Rasa Hormat dan terimakasih kepada Para PAHLAWAN KU.

Demi negeri para pejuang mengorbankan Harta, jiwa dan Raga. Pembunuhan, pembantaian, serta suara meriam sudah menjadi warna dalam hari-hari para Pahlawan.

Tantangan sebesar apapun mengahdan, mereka Takkan gentar. Maut bukan Alasan Mereka untuk Takut. Raut wajah yang penuh keberanian dan Semangat Yang Terus Membara. Senjata Yang tak sebanding dengan Musuh. Bambu Runcing selalu menemani Hari-Harinya.

Terima Kasih Pahlawan Ku. Karna Pejuanganmu menghantarkan Indonesia menuju kemerdekaan.
Namun, Perjuangan Belum Berakhir!”. Karena Saat ini Kami generasi bangsa akan selalu meneruskan perjuanganmu. yah seperti Bapak Proklamator katakan "“Perjuangan melawan penjajah memang sulit, namun perjuangan menghadapi Bangsamu sendiri adalah lebih sulit.”.

Perjuanganmu Akan selalu abadi terukir di hati kami, penerus kemerdekaan ini...!!



Silahkan di share ya?


0 komentar:

Kunjungi Untuk Subscribe Yuk..