Home » » Kecepret, "Menaq" Si Cantik

Kecepret, "Menaq" Si Cantik


Lagi ngajarin si "menaq" berkicau
Bagi kebanyakan orang memelihara hewan atau binatang adalah hal yang sangat menyenangkan. Selain dapat menghilangkan Rasa Stres , kadang juga dengan melihat hewan peliharaan bagi pemiliknya bisa menghilangkan rasa kelelahan setelah melakukan kegiatan kesahariannya, tidak jarang juga dari memelihara hewan juga dijadikan bisnis bahkan bisa mendatangkan untung yang begitu besar.

Hal yang menakjubkan adalah bahwa memelihara Binatang dapat meningkatkat Percaya Diri, Menurut sebuah studi dalam Journal of Personality and Social Psychology, orang yang memelihara hewan akan merasa lebih percaya diri dan tidak kesepian dibandingkan dengan orang tanpa hewan peliharaan. Selain itu, The Daily Mail juga melaporkan bahwa pada umumnya, pemilik hewan peliharaan lebih berani dan ekstrovert daripada rekan-rekan mereka yang tidak memiliki hewan peliharaan. "Hewan dapat berfungsi sebagai sumber dukungan sosial dan memberikan banyak manfaat psikologis dan fisik yang positif bagi pemiliknya," tulis para peneliti dalam studi tersebut.



Si "Menaq" Lagi Maem
Ada berbagai pilihan hewan yang bisa dipelihara, misalnya Kucing, Ayam, Ikan hias, Dan burung. Nah, Untuk saat ini karena lagi musimnya juga saya mencoba merawat burung puyuh atau kecepret. Diberbagai daerah atau perkampungan burung jenis ini sering diperlombakan, dinilai dari banyaknya suara yang dikeluarkan. Suaranya yang menggelentar seakan terdengar "Kecepret", sehingga burung puyuh ini dikenal juga dengan "Kecepret".

Kecepreet atau burung puyuh pada dasarnya adalah binatang ternak peliharaan yang diharapkan bisa menghasilkan keuntungan dari telur-telurnya, namun terlepas dari itu disisi lain burung ini juga sudah bisa diperlombakan, karena keunikan suaranya.

Kecepret ini diberikan nama "Menaq", sebuah gelar kebangsawanan dalam suku Sasak. Menaq setiap paginya dimandiin dan diberikan makanan. seringkali menaq saya ajak ikut lomba, namun belum belum pernah meraih juara, tapi gimanapun tetap sayang donk sama menaq.. hehe

Silahkan di share ya?


0 komentar:

Kunjungi Untuk Subscribe Yuk..