Home » , » Santri: Jalan Perjuangan dan Pengabdian

Santri: Jalan Perjuangan dan Pengabdian

Memaknai Resolusi Jihad Jayakan Negeri Hari Santri Nasional 2023 haruslah menjadi penyemangat para santri, untuk semakin kuat nasionalismenya, seperti yg diajarkan oleh Rasulullah SAW.

.. 

Hifdzul wathan minal iman, yakni cinta tanah air atau nasionalisme merupakan sebagian dari iman.

Peran santri sangat dibutuhkan dalam menjaga dan memagari negara, apalagi menjelang kontestasi Pemilu yang berpotensi konflik karena beda pilihan politik.

Berbagai rangkaian kegiatan dalam Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023 yang diselenggarakan Pengurus Cabang Nahldatul Ulama Kabupaten Lombok Timur (15-22 /11/2023). 

Kegiatan Lomba Futsal Antar Santri, Lomba Mewarnai Tingkat TK/PAUD, Lomba Paduan Suara, Lomba Karaoke Sholawat dan Lomba Cerita Vidio. 

Adapun Acara Puncaknya dipusatkan di 📍 Lapangan Umum Aikmel Kecamatan Aikmel, dengan Kegiatan Kemah Santri, Istigotsah dan Sholawatan Serta Apel Peringatan Hari Santri 2023.

Tentu Rasa lelah dalam mempersiapkan acara hanya sebuah bagian kecil jika dibandingkan rasa bangga karena bisa menjadi bagian kepanitiaan yang bisa menjadi sejarah telah menyelenggarakan acara yang spektakuler dan fenomenal. 

Tentu ada banyak pengalaman dan pembelajaran selama proses penyelenggaraan Hari Santri, menjadi bagian yang tidak terlupakan serta kisah yang layak untuk dikenang. 

... . . 


Raut Wajah yang semingguan berskinchare kan Debu Lapangan, Suhu Panas Debu Lapangan Semakin mengganas. 

Namun, Letih, Lelah dan Keringat Seketika Sirna saat menyaksikan acara berjalan Seksama dan Penuh Khidmat, Hingga tak lain yang hadir adalah sebuah senyuman dan Rasa Syukur. 

Alhamdulillah.. 


#HariSantri2023 #CatatanSantri #TulisanTelat

#KangKungisme











Silahkan di share ya?


0 komentar:

Kunjungi Untuk Subscribe Yuk..