Home » , » Angka 10 (Sepuluh)

Angka 10 (Sepuluh)

Ada apa  dengan Angka 10.? Apa sih Pentingnya Membahas Angka 10.? Dari ketidakhinggan Angka (n)  Kenapa harus Angka 10,.?? Eiits, Simpan Dulu pertanyaannya, silahkan tambahkan kopi pada cangkirmu dan tuang Air panas, Jangan Lupa tambahkan gula secukupnya, Cukup hidup kamu yang pahit, kopinya Jangan Pahit.. hehe dan Bagi Penikmat Tembakau, Silahkan Nyalakan. Karena Pemerintah hanya memperingatkan  Merokok Membunuhmu, Tapi tidak akan menjadikanmu masuk penjara.. wkwk..

Kembali Ke Laptop, Maksudnya Kembali Ke Soal Angka 10. Dahulu kala saat masih kecil hobi ku adalah bermain Bola, Diantara teman-teman sekampungku aku bisa dikatakan pemain yang sangat berpengarauh, meski sekarang sudah gak ngaruh.. he dan saat itu sedang hitsnya kartun yang judulnya Tsubasa”, aku senang menontonnya. Aku senang dengan karakter tsubasa yang menjadi Kapten di Tim Kesebelannya. Sampai-sampai aku mengubah namaku menjadi Tohri Ozora, (Ozora adalah nama belakang Tsubasa, Tsubasa Ozora). Harap dimaklumi ya, Itu Dulu Saat aku masihkecil, meme berkata :Maafkan Aku Yang Dulu. Hehe

Nah, Saat itu Tsubasa memiliki No punggung 10. Sebenarnya saat itu Aku menyukai tsubasa bukan karena dia bernomor punggung 10 ataupun namanya menjadi judul anime tersebut. Tapi karena Karakter yang dimiliki sosok tsubasa lah yang membuat aku tertarik. Selain menjadi Kapten Kesebelasannya Ia juga memiliki permainan dan strategi yang bagus. Ia adalah pemimpin lapangan yang sangat diandalkannya oleh teman-temannya. Secara Kebetulan (Meski tidak ada yang kebetulan) Pemain bola dunia favoritku saat itu  banyak yang bernomor punggung sepuluh, sebut saja. Zinedine Zidane , Lionel Messi, Totti dan Pemain Legenda Maradona. Begitulah kira-kira sepenggal kisah masa kecil sebagai awal mula cerita bagaimana aku bisa terpesona dan suka sama Angka 10 (Sepuluh).

Hingga Saat Aku Di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Angka 10 merupakan Nilai Tertinggi khusunya dala mata pelajaran yang berbau sains dan pengetahuan Alam (Matematika, Fisika, Biologi), Kenapa harus sains.? Karena Dulunya aku senang pada mata pelajaran itu dan sangat menyukai pelajaran yang ada hubungannya dengan hitung menghitung dibandingkan dengan pelajaran sosial baik sejarah ataupun ekonomi. Terbukti Ketika SMA aku mengambil Jurusan IPA Dan diperguruan Tinggi Mengambil Jurusan Teknik Sipil, Yang Bila Ingin kamu bayangkan Hitung menghitung ibarat Makanan Pokok yang setiap saat kamu harus santap.

Kok pembahasannya ngelantur kemana-kemana ya..? hehe. Begitulah Hidup kadang Untuk menemukan jawaban kamu harus mencarinya kesegala penjuru dulu dan dengan begitu pula kamu semakin  yakin itu adalah jawabannya sesungguhnya. Jika kamu hobi berhitung (Matematika, Fisika, Kimia) Sains, Kamu Akan Gampang Memahami kalimat tersebut. Bagaimana kalo kamu yang tidak paham.? Katakan Saja dengan Keras, Aku Paham. Karena Dosen Akan menganggap kamu paham dengan kamu mengatakan “Aku Paham”. Saat Kamu Diam Dosen Sebenarnya Tau, Kamu tidak Paham, Hanya Saja Mereka Menganggapmu Paham, Karena DosenTidak Ingin dua kali menjelaskan atau mungkin saja Dosen Ingin Kamu berpikir dan menemukan sendiri apa yang membuatmu tidak paham. Eaaaak. Pusiiing kan..? Yuk, Kopi nya di sruput dulu. Atau cuci muka juga boleh. Karena pembahasan serius akan segera dimulai.. hehe

Memaknai Angka 10

Angka 10 sangat Istimewa , Bisa dikatakan Angka yang melambangkan kesempurnaan. Mau Bukti..? Coba liat Jari-jari tangan kamu, bagaimana seandainya kurang satu saja.? Atau ada jari lebih yang tumbuh ditangan kamu..? Tidak perlu dijawab, Aku sudah tau jawabannya. Lagian itu juga cuman seandainya.. hehe
Tulisan ataupun Artikel yang menggambarkan Angka 10 Sebagai Angka Sempurna begitu banyak, Gak Percaya Lagi..? Coba tanyakan Saja pada Rumbut yang bergoyang, Eh Maksudnya Tanyakan ke Mbah Google, Kamu Males..? Oke Mumpung Aku Orangnya Baik nih aku kasih Linknya (Sepuluh Keagungan Angka Sepuluh dalam Lintas Kebudayaan), mau dibaca atau tidak yah itu terserah kamu.. hehe

Dalam Hal ini, Aku memiliki perpsektif lain mengenai Angka 10. Kenapa Harus persektifku.? Iya karena ini blogku,, kalo kamu mau berpendapat lain tentang angka 10 yang silahkan tulis saja diblog atau dicatatan pribadimu. Wkwk..

Angka 10 merupakan gabungan  2 Angka yakni satu (1) dan Nol (0), Disini Aku Memaknai Angka 1 Sebagai Tuhan dan 0 Sebagai Manusia. Keduanya saling berkaitan satu sama lain. Keduanya harus tetap bersama untuk mewujudkan kesempurnaan. 10 Tanpa 1, Tak berarti  apa-apa, tak berguna. Begitupun Juga dengan Manusia Tanpa Tuhan. Lalu Bagaimana dengan 10 tanpa 0.? Tentu, Ia tetap menjadi  angka 1. Apa Tuhan berdiri sendiri tidak sempurna.? Apa Tuhan Juga Butuh Manusia untuk dikatakan sempurna.? Kenapa Tuhan Menciptakan Manusia.?? Pertanyaannya Simpen dulu ya. Biar kamu penasaran, Jawabannya nanti pada bagian yang lain.  Hehe (Ini sudah dibagian serius ya, Kopinya disruput dulu donk.. :-)

Kamu Pasti ingin bertanya, apa yang membuat diriku memaknai Angka 1 sebagai Tuhan. Coba deh, kamu ingat saat masa kecil dulu. Sebelum  Mengingat ijinkan aku untuk bertanya, bahwa Kamu Pernah Kecilkan..? he. Ketika kecil kita diajarkan Berhitung, satu, dua, tiga, dan seterusnya. Ayo, Tebak kenapa Harus dimulai dari Angka satu.? Kenapa gak dimulai dari Nol, Atau Dari 2 saja.? (Jawab donk..!! Kok Bengong..)
Tuhan Merupakan Awal dan penentu dari kehidupan. Dunia ini bukan dimulai dari tidak ada kemudian menjadi ada. Namun, yang “Ada” Menjadikan Dunia dan kehidupan ini menjadi ada. Tuhan Memiliki sifat ada atau Wujud, DIA Ada sebelum ada kata ada. Artinya Kehidupan dan Alam Semesta ini Diciptakan Oleh Yang Ada, Yaitu Tuhan. Bingung ya.?

Angka 1 Merupakan Awal dari Angka –angka  yang lain, Selain Menjadi Dirinya Yang Utuh ia juga mampu menciptakan Angka yang lain. Aku kasih sedikit permisalan ya, 1+1= 2, 1+2=3, begitu seterusnya, bahkan sampai menjadi angka yang tidak hingga, yang dengan akal pikiran manusia tidak mampu mencapainya.  Bagi Kamu yang Muslim (Mohon Maaf Bagi Kamu yang Non Muslim), Dalam Kitab Suci Al-Quran Yakni Pada Surat Al-Ikhlas Bahwa sudah dengan Jelas diterangkan Tuhan itu Satu (Esa). Katakanlah Tuhan itu Satu (QS. Al-ikhlas, Ayat 1). (Udah Mulai mengerti kan, Kalo belum Ngerti Juga, Tulis aja pertanyaanmu di Kolom Komentar.. he)

Didalam Pancasila dalam Point Satu berbunyi “Ketuhanan Yang Maha Esa”. Apa ini kebetulan.? Ingat Tidak ada yang kebetulan. Semua yang terjadi sudah ter-Takdirkan. Dengan Demikian, Ini membuktikan bahwa Pendiri Bahsa Kita (Indonesa) Merupakan Orang-orang yang Hebat. Dan Ini sebagai isyarat bahwasanya Dalam Kehidupan berbangsa dan Bernegaras selalu ikutsertakan Tuhan didalamnya.

Diakhir Pembahasan tentang angka 10, Angka yang sudah membuat kepala kamu pusing, hehe. Aku Berharap dengan apa yang sudah aku paparkan panjang lebar tentang angka 10 kamu semakin paham. Bahwa kehidupan tak terlepas dari kendali dan kekuasaan Tuhan. Ketika kamu sudah sadar, kamu akan berpikir bahwasanya manusia hanyalah angka Nol (0), Yang tak memiliki arti apa-apa dihadapan-NYA. Dan Dengan Begitu Kamu akan menjadi Manusia yang Sempurna. Sesempurna Angka 10. Semogaa..!!







Ori Lombok
















  


Silahkan di share ya?


0 komentar:

Kunjungi Untuk Subscribe Yuk..