Home » , » Blogger Diminta Memasyarakatkan Hidup Sehat.

Blogger Diminta Memasyarakatkan Hidup Sehat.

Dialog Interaktif Sekjend Kemenkes RI bersama Peserta.
Pada hari Jum’at tanggal 14 Juli, saya bangun lebih awal dari biasanya  karena akan ada kegiatan Di Mataram bersama teman teman blogger, tepatnya di hotel Aston Inn Mataram. Kegiatan akan dimulai tepat pada pukul 09.00 sampai dengan 17.30 WIB.

Acara temu blogger kali ini difasilitasi oleh kementerian kesehatan RI, sekaligus untuk membangun komitmen kerjasama antar blogger untuk mengkampanyekan GERMAS yakni singkatan dari, gerakan masyarakat hidup sehat.
Gerakan masyarakat hidup sehat merupakan suatu tindakan sisitematis dan  terencana yang dilakukan secara bersama sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berprilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Gerakan nasional GERMAS adalah prakasa dari presiden joko widodo, dengan mengedepankan upaya promotif dan preventif tanpa mengesampingkan upaya kuratif-rehabilitatif dengan melibatkan seluruh komponen bangsa dalam memasyarkatkan paradigma sehat.

Kembali ke kegiatan temu blogger kesehatan.


Sebelum acara dimulai, para peserta diwajibkan terlebih dahulu untuk memeriksakan  kesehatan  yakni tinggi, berat badan , tensi darah, lingkaran perut, dan gula darah sewaktu (GDS) Serta konsultasi kesehatan.
Sesi selanjutnya dibahas tentang pengelolaan deteksi dini  penyakit tidak menular (PTM) Sebagai N


arasumber  dr. Birry Karim , Sp. PD (PARDI). Pada kesempatan ini dipaparkan  tentang penyakit tidak menular yang dapat menurunkan produktivitas sumber daya manusia,  tentu efeknya bisa berimbas kepada kualitas generasi bangsa.

Adanya pola hidup masyarakat dan kurang pendeteksian dini penyakit tidak menular adalah salah satu penyebab terjadinya pergeseran  pola penyakit (transisi epidemiologi). Bahkan di tahun 2015 peringkat tertinggi diduduki oleh penyakit tidak menular (PTM) seperti stroke, penyakit jantung koroner (PJK), Kanker dan diabetes.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh sekretaris jenderal kementerian kesehatan RI dr. Untung suseno sutarjo, M.Kes, Kepala dinas kesehatan Provinsi Nusa tenggara Barat ,Ibu dr. Nurhandani Eka Dewi, Sp. A, dan Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan  Masyarakat Kementerian Kesehatan RI bapak drg. Oscar Primadi, MPH.

Pada sesi dialog intraktif  bersama sekjend kemenkes RI dan Kepala Dinas Kesehatan Nusa Tenggara Barat (NTB) selain diberikan informasi sejarah dan Tujuan program GERMAS dan perkembangannya, juga dipaparkan terkait dengan peninjauan Implementasi PIS-PK Provinsi Nusa Tenggara Barat.
Foto Bersama Sekjend Kemenkes RI, Kadis Kesehatan NTB Dan Peserta.

Di sesi terakhir para blogger diberikan workshop penulisan bertemakan mengulik bahasa, mendongkrak nilai blog, yang sebagai nara sumber adalah Anwari Natari atau yang akrab disapa mas Awai seorang Trainer, fasilitator, Moderator, dan Editor. Mas Awai banyak berbagi tentang pentingnya bahasa dalam suatu intraksi komunikasi , dalam hal blog antara penulis dan pembaca.

Agar peserta mudah dalam memahami penjelasannya, mas awai  memberikan  permainan yaitu tebak kata. Tidak lupa mas Awai berbagi pengalaman dan sharing pengetahuan serta trik trik jitu bagaimana agar blog memiliki pengunjung yang banyak.







                                                             Ayo Dukung GERMAS..!!
                                                           #dukunggermas @kemenkesri


Silahkan di share ya?


0 komentar:

Kunjungi Untuk Subscribe Yuk..