Home » » To: Muhammad Tohri (MT)

To: Muhammad Tohri (MT)




MT: Seorang anak mudayang sedang mencoba berusaha menjadi seseorang yang lebih baik dari hari-harisebelumnya. Falsafah yang sangat berpengaruh terhadap dirinya menurutpengetahuan saya adalah berani bermimpi,berani berbuat. Tidak tanggung-tanggung, beliau punya mimpi ingin menjadi Gubernuratau kalau tidak bisa, jadi DPR tingkat Provinsi. Ini bukan sekedar mimpinya, tetapibeliau betul-betul mengiringinya dengan perbuatan nyata, salah satu diantarausahanya adalah beliau aktif dalam organisasi kemahasiswaan di Universitas .

Waktu dulu ketika kamimasih di bangku sekolahan, MT ini adalah anak yang nakal. Sudah nakal bodohlagi, tanpa ada prestasi satupun.  Beranisama guru, suka bolos, dan suka tidak masuk, tetapi itu dulu, sekarangceritanya lain. Dulu itu bisa kita katakan masih berada dalam zaman jahilliyah,sekarang sudah zaman penuh hidayah. Amin…

MT itu bagi saya,orangnya sangat idealis walapun terkadang mudah terbawa oleh kamuflase yangtidak benar, beliau orangnya dapat dipercaya, jujur, selalu optimis, punya rasasosial yang tinggi, kadang-kadang juga suka SKSD sama cewek yang tidak dikenal.Hebatnya beliau ini walaupun dari keluarga kelas ekonomi menengah ke bawah,beliau tidak mau terbawa dengan keadaan yang ada, dia membuktikan bahwa dia mampumelanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi. Ia percaya bahwa Allah SWT tidakakan memberi ujian diluar batas kemampuan hamba-Nya. Sekarang dia sedangmenempuh pendidikan di Universitas Mataram jurusan Teknik Sipil semester X.

Kita doakan semoga MT lulus dengan prestasi cum laude. Amin… Terakhir, pesansaya, kita sebagai generasi muda, generasi penerus Republik ini harus belajarpintar-pintar, supaya hidup ini selamat dunia akhirat! (12/05/2013)

*By: Rodi Satriawan S.Pd 

Silahkan di share ya?


0 komentar:

Kunjungi Untuk Subscribe Yuk..