Home » , » Mari Menjaga Lingkungan

Mari Menjaga Lingkungan


Pekarangan Ditanami Dengan Tumbuhan Hijau
Dalam kehidupan sehari-sehari tentunya kita tidak terlepas dari permasalahan Lingkungan. Mulai dari sampah, banjir, polusi, dan masih banyak lagi.namun jika kemudian kita bertanya siapakah yang patut dipersalahkan , tentunya kita semua memungkiri untuk menjadi tersangka dalam kasus ini.

Beberapa hari yang lalu saya menyaksikan sebuah acara di salah satu televisi swasta Indonesia yang membahas tentang problema sampah dan bagaimana pemanfaatannya. menurut penelitian sampah yang dihasilkan oleh aktivitas manusia perharinya sudah mencapai 1000 Ton.

Kesadaran dan pendidikan lingkungan yang masih kurang dalam masyarakat menjadi penyebab utama dalam berbagai permasalahan Lingkungan. Diantara permasalahan yang ada Indonesia, sepertinya persoalan Lingkungan merupakan hal yang tersulit untuk diatasi. Jakarta semakin Macet dan Banjir, Kebakaran Hutan Beberapa bulan Yang Lalu yang Asapnya sampai mengganggu Negara Tetanga dan tentunya Masih Banyak Lagi Untuk disebutkan (Gaya Lagunya Bang Iwan Fals, Red.)


Persoalan sampah dan lingkungan ini tidak saja menjadi tanggungjawab pemerintah, Namun menjadi tanggungjawab setiap orang. bukan kah udara yang kita hirup, sinar matahari yang menghangatkan kita dapatkan secara gratis. tidak kah kita seharusnya malu jika terus menerus melimpahkan kesalahan pada Pemerintah.

“Kebersihan Sebagian daripada Iman” kata yang sering terdengar dan diucapkan oleh banyak orang, Namun untuk mengaplikasikannya tidak jarang kita menjadi orang Munafik. Hanya bisa berkata namun tindakan Nol besar. Mari dari sekarang kita Mulai menjaga lingkungan!.

Banyak cara untuk menjaga Lingkungan, salah satunya adalah tidak membuang sampah sembarangan, penggunaan air dan listrik yang hemat, pemanfaatan lahan kosong untuk ditanami pohon atau tumbuhan hijau dan seterusnya.

Dalam sebuah buku saya mengutip “ Banyak Cara menyelamatkan Lingkungan Disekitarmu. Salah Satunya dengan cara menjaga dan merawat tanaman di pekaranganmu. Bersih, Indah, dan Asri adalah Dambaan kita bersama, bukan...!!” Yuk Kita Menjaga Lingkungan.!!



Silahkan di share ya?


0 komentar:

Kunjungi Untuk Subscribe Yuk..